4 Tips Untuk Promosi Bisnis Online Lewat Media Sosial

4 Tips Untuk Promosi Bisnis Online Lewat Media Sosial

Bisnis Online Tanpa Modal –¬†Majunya teknologi yang ada saat ini mempengaruhi banyak sektor, contohnya saja sektor bisnis. Bisnis online semakin luas dan semakin banyak digunakan saat ini, baik untuk bisnis kecil ataupun besar.

Media sosial kini jadi media paling banyak dipilih untuk mempromosikan produk. Sebab bisa menjadi pasar yang cukup besar. Akan tetapi, supaya promosi yang dilakukan lebih maksimal, maka perlu diterapkan strategi khusus.

Berikut ini ada 4 strategi promosi di media sosial.

1. Postingan Menarik

Banyaknya postingan yang muncul di beranda tiap hari, membuat sebuah postingan tidak akan bertahan lama. Sebuah postingan secara perlahan tentu saja juga akan tenggelam oleh postingan lainnya.

Akan tetapi, apabila postingannya menarik dan terus mendapatkan respon seperti like, komen atau share, maka bisa bertahan lebih lama.

2. Viral

Viral terjadi bukan cuma sekedar kebetulan, hal tersebut juga terjadi karena ada rumusannya. Rumusan tersebut bisa diperoleh dengan cara mengamati beberapa postingan yang serupa dan pernah viral sebelumnya.

Apabila sudah berhasil menarik kesamaannya, segera buat postingan sendiri menjadi viral dan menarik banyak pembeli.

3. Personal Branding

Tidak bisa dipungkiri jika personal branding adalah hal yang sangat penting di dunia bisnis. Sebab pihak yang sudah punya brand sendiri selalu lebih mudah dalam menjual produknya dengan jumlah besar.

Dan media sosial merupakan tempat yang tepat untuk membangun personal branding.

4. Story Telling

Sebagian orang kadang sangat suka dengan sebuah cerita, belum lagi jika ceritanya menyentuh. Walau di akhir ada promo tipis-tipis, metode yang seperti ini disebut sebagai soft selling, yaitu menggunakan cara story telling.

Menjual produk secara langsung memang sesekali diperlukan, akan tetapi jangan dilakukan terus menerus dengan cara yang sama agar orang lain tidak bosan.