Modalnya Murah Meriah, 6 Ide Bisnis Online Ini Cocok untuk Pemula!

Modalnya Murah Meriah, 6 Ide Bisnis Online Ini Cocok untuk Pemula!

Bisnis Online Tanpa Modal –¬†Memang, berbisnis adalah salah satu hal yang menjanjikan untuk bisa mendapatkan banyak keuntungan. Akan tetapi, tidak semua orang mempunyai bakat menjalankan bisnis. Sebab, diperlukan¬† niat dalam hati dan pemilihan bisnis yang cocok dengan kepribadian kita.

Apabila kamu termasuk orang yang tengah mencoba peruntungan dalam dunia bisnis, kamu bisa mencoba untuk membuka bisnis online seperti di bawah ini.

Tidka perlu banyak membutuhkan modal, berikut ini 6 bisnis online untuk pemula yang bisa kamu coba.

1. Jual produk make up dan kecantikan

Seperti yang kita tahu, saat ini ada banyak sekali produk make up dan kecantikan yang dijual di pasaran. Oleh karena itu, kamu bisa juga menjualnya secara online.

Di sini, kamu bisa menjadi reseller atau dropshipper produk make up yang tentunya banyak dicari masyarakat. Selain itu , kamu juga bisa menjadi content creator dari sebuah produk make up.

2. Jasa kreatif

Dengan adanya kemajuan teknologi, dunia pun semakin mengalami banyak perkembangan. Kamu pun bisa mulai membuka jasa desain atau tulisan yang menarik untuk mempromosikan suatu barang.

Saat ini, jasa desain atau copywriting sedang banyak dibutuhkan. Dari situ, kamu bisa mencari patokan harga dengan menggunakan keywords seperti copywriting, content writer, dan graphic designer.

3. Makanan Kekinian

Saat ini, ada banyak jenis makanan yang sedang tenar di lapisan masyarakat. Bisnis makanan kekinian ini bisa kamu manfaatkan untuk mencari keuntungan. Tinggal gunakan media sosia untuk mempromosikan makanan kekinian tersebut.

4. Menawarkan jasa pembuatan web

Bisnis online selanjutnya adalah jasa pembuatan web, seperti web undangan, web CV online atau portopolio. Jasa pembuatan web ini adalah bisnis online yang cukup menguntungkan bagi pemula. Di mana kamu bisa menemukan banyak tutorial dan materi-materi pembelajaran cara membuat web di internet.

5. Membuka jasa titip

Apabila kamu senang berpergian dan berbelanja, bisnis membuka jastip adalah hal yang cukup menguntungkan. Kamu bisa menawarkan produk pada orang lain melalui media sosial. Kemudian membeli produk-produk yang telah dipesan orang-orang.

Kamu bisa mengambil gambar produk yang ingin kamu jual, kemudian tanyakan pada teman-teman di media sosial apakah ada yang ingin produk tersebut.

Nantinya, mereka yang mau produk tersebut akan mengirimkan membayar dan kamu akan mengambil biaya tambahan sebagai jasa pembelian.

6. Jasa desain grafis

Jasa desain grafis jugua bisa dilakukan untuk membuka bisnis sampingan. Tak perlu banyak modal, kamu hanya memerlukan komputer atau laptop yang mumpuni untuk desain. Tingkat kreatifitas pun akan sangat diperlukan dalam bisnis ini.