Google Jadi Tumpuan Strategi Bisnis Online Demi Bertahan di Era Digital

Google Jadi Tumpuan Strategi Bisnis Online Demi Bertahan di Era Digital

Bisnis Online Tanpa Modal – Hariyanto Chung yang merupakan Google Ads & Digital Marketing Expert menjelaskan, di era disrupsi digital seperti saat ini, untuk memulai atau menjalankan bisnis online tentu membutuhkan peran dari digital marketing.

Oleh sebab itu, bagi mereka yang tengah menjalankan bisnis secara online, mereka perlu melakukan optimasi eksistensinya di Google lewat Google Ads.

Sebagai informasi juga, bahwa Google Ads merupakan peta yang mengarahkan bisnis secara langsung ke pelanggan potensial.

Meski demikian, dia menyebut pentingnya memahami faktor biaya, strategi konversi, audience remarketing, serta bagaimana menghitung semua faktor tersebut.

“Bisnis berskala kecil hingga besar sedang berlayar mencari rute tepat demi bisa menghemat belanja dan memperbesar ROI (Return On Investment) dalam Google Ads” kata Hariyanto pada awak media , beberapa waktu lalu.

Dia juga menjelaskan, setiap rupiah biaya marketing yang dikeluarkan, harus bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya.

“Apalagi dana marketing cenderung lebih ketat, yang berarti setiap rupiah biaya marketing harus berfungsi sebagaimana mestinya,” jelas Hariyanto.

Hariyanto juga yakin bahwa bisnis online sebenarnya bisa tetap eksis di era digital Indonesia, akan tetapi untuk membaca peta tersebut, butuh satu keahlian khusus.

Sebagai mesin pencari paling dominan di Indonesia, Google masih menjadi sesuatu yang harus dipertimbangkan dalam marketing bisnis online.

Pentingnya peran Google Ads, PPC Specialist Niagahoster, Farizky menyebut pihaknya bersama KiriminAja sempat mengadakan workshop bertajuk ‘1 Hari Jago Google Ads’ di Jakarta pada 27 Mei yang lalu.

Dalam workshop tersebut, peserta akan mendapat pengetahuan dan praktik secara langsung mengenai kebutuhan para pebisnis online. Di mulai dari cara efektif beriklan di Google Ads, cara menganalisis campaign, dan strategi rahasia dalam meningkatkan traffic Search Engine Optimization (SEO).

Selain itu, para pebisnis online di Jakarta juga didorong unutuk bisa menerapkan strategi transformasi beriklan yang sesuai dengan bisnis serta pembaharuan terbaru Google Ads.

“Peserta juga mendapatkan modul strategis berisi taktik beriklan yang tepat, demi menjadi senjata ultimate peserta menjalankan marketing bisnis online,” kata Farizky.