Keuntungan Hingga 5 Kali Lipat Brand Lokal di Shopee 9.9 Super Shopping Day

Keuntungan Hingga 5 Kali Lipat Brand Lokal di Shopee 9.9 Super Shopping Day

Bisnis Online Tanpa Modal –  Seperti yang kita tahu, kampanye belanja online Shopee 9.9 Super Shopping Day yang berlangsung hingga 9 September lalu tidak cuma memberi keuntungan bagi para pelanggan.

Sebab, brand lokal dan UMKM juga memanfaatkan momentum ini untuk mendongkrak pertumbuhan bisnis mereka.

Kampanye belanja online yang sangat familier bagi banyak pengguna e-commerce di Indonesia ini terbukti dapat membantu meningkatkan penjualan brand lokal sampai 5 kali lipat.

Di mana salah satunya berkat pemakaian fitur live streaming Shopee Live di hari puncak kampanye.

Bisa dilihat, bahwa dampak pertumbuhan bisnis yang signifikan ini dirasakan para penjual di berbagai kota di Indonesia, seperti Jember, Bandar Lampung, dan Lombok.

Bukan hanya itu, banyak juga para pelaku bisnis yang juga mengalami lonjakan pesanan pada hari puncak kampanye.

“Bagi Shopee, semua inisiatif yang kami lakukan selalu didasari oleh komitmen kami untuk memberikan lebih banyak peluang dan kemudahan berbelanja bagi seluruh ekosistem, termasuk brand lokal dan UMKM. Maka itu, kami sangat senang dan bangga karena kampanye 9.9 Super Shopping Day kembali disambut dengan meriah oleh masyarakat,” ujar Senior Director of Marketing Growth Shopee Indonesia, Monica Vionna.

Monica juga berharap kampanye ini tak hanya bisa memenuhi kebutuhan masyarakat, tetapi juga mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia.

“Sebagai kampanye yang menjadi pembuka rangkaian festival belanja akhir tahun, kami harap kampanye 9.9 telah menjadi destinasi untuk memenuhi kebutuhan melalui ragam promo dan produk yang variatif, serta menjadi kesempatan untuk mendorong pertumbuhan bisnis dan berkontribusi positif pada perkembangan ekonomi digital Indonesia,”pungkasnya.

Rangkaian Fitur Interaktif Berikan Peluang Inklusif untuk Ekosistem

Shopee 9.9 Super Shopping Day memberikan tempat bagi penjual, pembeli, dan pencipta konten untuk bisa bertumbuh bersama.

Penjual menyambut momen ini dengan memberikan layanan terbaik, pencipta konten berlomba menyuguhkan konten terbaik dan membantu meningkatkan penjualan, serta konsumen yang ingin memenuhi berbagai kebutuhan dengan berbagai penawaran spesial.

Untuk membantu tumbuhnya ekosistem, Shopee juga terus mengembangkan pengalaman live shoppinglewat fitur Shopee Live.

Di sini, penjual jadi lebih mudah terhubung dengan pembeli dengan menciptakan interaksi real time yang lebih menarik, personal, serta efektif.

Bukan hanya itu, hadirnya fitur video pendek Shopee Video juga jadi ruang kreasi tersendiri bagi UMKM, brand lokal, dan konten kreator dalam memasarkan produk. Mereka juga dapat menyajikan informasi menarik yang dikemas dengan penuh kreativitas.

Fitur ini memudahkan pengguna menemukan rekomendasi produk lokal berkualitas sembaru menikmati konten visual yang informatif, dan relevan dengan kebutuhan mereka.

Antusiasme masyarakat dalam memakai Shopee Video sebagai kanal promosi yang efektif juga bisa dilihat dari peningkatan jumlah produk lokal yang terjual di Shopee Video.

Bisa dilihat adanya l peningkatan lebih dari 13 kali lipat selama puncak kampanye.

“Setiap pencapaian positif yang diraih oleh kampanye ini tentu tidak mungkin dapat terealisasikan tanpa dukungan dan kepercayaan penjual, pengguna, dan konten kreator kepada Shopee,” terang Monica.

“Untuk itu, kami sangat berterima kasih dan berharap 9.9 Super Shopping Day bukan hanya menjadi kampanye yang memulai festival belanja akhir tahun, namun juga memberikan dampak positif yang signifikan dengan membuka peluang bagi seluruh ekosistem untuk senantiasa bertumbuh, berkreasi, dan berdaya bersama Shopee,” tambahnya.