Ingin Menghasilkan Uang Lewat Internet? Begini Caranya!

Ingin Menghasilkan Uang Lewat Internet? Begini Caranya!

BIsnis Online Tanpa Modal –¬†Zaman sekarang ini penggunaan internet merupakan salah satu gaya hidup yang hampir semua orang tidak bisa tinggalkan. Mulai dari orang yang muda sampai ke orang tua.

Internet merupakan kebutuhan hiburan, mencari referensi tentang suatu hal, ataupun menjadikan internet sebagai ladang uang.

Memang tidak bisa dihindari juga jika bisnis online semakin menjamur di kalangan masyarakat berkat bantuan dari internet..

Namun, apakah kamu sudah tahu cara menghasilkan uang dari internet untuk pemula? 

Perlu kita ketahui jika bisnis online bukanlah bidang pekerjaan yang bisa dianggap remeh. Dengan memakai metode yang tepat, kamu bisa menghasilkan Rp2 juta dalam sehari dan bahkan Rp50 juta dan itu sangat mungkin terjadi. Kamu hanya tinggal memanfaatkan hp atau PC/laptop.

Berikut ini ada beberapa cara menghasilkan uang dari internet untuk pemula. Kamu bisa memilih sendiri mana metode yang paling cocok sesuai minat masing-masing.

Cara Menghasilkan Uang Dari Internet Untuk Pemula Yang Menjanjikan :

1. Dropshipper

Perbedaan Dropship dan Reseller, Mana yang Lebih Untung? - Alterra Bills

Untuk kamu yang belum tahu apa itu dropshiper, gampangnya kamuberperan sebagai seorang perantara. Kamu hanya perlu membantu memasarkan produk orang lain dan bebas menentukan berapa harga yang kamu berikan untuk dijual. Kamu bisa memanfaatkan marketplace, media sosial, bahkan web site pribadi untuk menjalankannya.

Dropshiper juga merupakan salah satu bisnis online tanpa modal yang kini banyak dijalankan oleh ibu rumah tangga. Hal ini dikarenakan model bisnisnya yang sangat mudah. Mereka hanya mencari suplier dan mempromosikan dagangannya di platform lain.

2. Blogger

Blogger.com - Buat blog yang unik dan menarik. Mudah dan gratis.

Walaupun cara yang satu ini bukanlah cara cepat mendapatkan uang dari bisnis online, tapi jangan pernah meremehkan penghasilan seorang blogger.

Memiliki blog bertrafik tinggi dapat membuat kamu menghasilkan banyak uang dalam sehari. Hal ini tergantung bagaimana kamu memonetisasi blog tersebut.

Apakah dengan mengandalkan Google Adsense, Affilate, jualan pribadi dan yang lainnya.

Namun, memiliki blogyang bertrafik tinggi dan mampu menjadi pasif income memang membutuhkan keuletan dan kesabaran. Kamu harus menguasai SEO agar blog yang kamu miliki ramai pengunjung.

Untuk konten blognya, kamu bisa membeli atau menulis sendiri. Kamu bisa mengawalinya dengan menulis hal-hal yang kamu disukai.

Jangan binggung soal modal membuat blog, karena modal tersebut relatif kecil, cukup hanya dengan membeli domain sekitar Rp150 ribu untuk sewa 1 tahun. Dan hosting bisa dibeli dengan Rp50 ribu per bulan terlebih dahulu.

Atau bisa juga dengan mulai dari platform blogging gratisan seperti blogger.com dengan menggunakan domain bawaan. Modal bisa dikumpulkan seiring berjalannya waktu asal ada niat, kesabaran dan keuletan.

3. YouTuber

Jaringan Tegang, Netflix dan Youtube Sepakat Kurangi Kualitas Video - Kabar24 Bisnis.com

Bagi kalangan millenial yang suka mengekspresikan diri, YouTuber bisa menjadi salah satu cara paling bagus buat dipilih. Kamu tidak perlu menyewa hosting dan membuat artikel, ataupun menjualkan barang dagangan milik orang lain.

Kamu cukup membuat video yang menghibur atau bermanfaat, kemudian kamu unggah ke YouTube secara gratis. Kamu akan bisa memonetisasi Youtube mu setelah semua persyaratan monetisasi terpenuhi, daftarkan channelmu untuk mulai mendapatkan penghasilan.

4. Influencer

Influencer Marketing di Era Melek Teknologi ? apakah efeketif ? - Accurate Semarang

Akun sosial media mu memiliki banyak pengikut? Jika iya, kamu bisa mencoba menjadi seorang influencer. Kamu bisa memanfaatkan platform seperti TikTok, Instagram, Facebook, dan Twitter.

Tugas sebagai seorang influencer cukup mudah, hanya dengan mempromosikan sebuah produk. Atau biasa dikenal dengan istilah endorsmen.

Bayaran per posting akan semakin mahal jika kamu memiliki jumlah pengikut yang banyak di sosial media tersebut.

Yang dibutuhkan hanyalah ide kreatif untuk membuat konten menarik dimata audience.