Ide Bisnis Kuliner Online yang Hasilkan Keuntungan di Tahun 2021

Ide Bisnis Kuliner Online yang Hasilkan Keuntungan di Tahun 2021

Bisnis Online Tanpa Modal –¬† Kini bisnis kuliner online semakin banyak diminati. Banyak orang yang berlomba untuk bisa menjajakan bisnis kulinernya melalui lewat online.

Ada beberapa jenis makanan yang cocok dijual secara online, contohnya saja cheese ball sampai croffle yang kekinian di 2021.

Bagi sebagian orang, bisnis online adalah suatu untuk terjun ke dunia bisnis. Apalagi bisnis kuliner secara online, di mana saat ini sedang banyak peminatnya dengan ragam makanan yang berbeda.

Pada dasarnya, bisnis kuliner online terbilang mudah dilakukan, apalagi tidak terlalu membutuhkan modal yang besar untuk mewujudkannya.

Biasanya, hanya bermodalkan keterampilan memasak dan marketing secara online lewat platform digital. Bisnis kuliner online juga bisa dilakukan lewat Instagram, WhatsApp, dan market place yang ada.

Untuk kamu yang ingin terjun ke dunia bisnis kuliner online, berikut ini ada 5 makanan yang bisa menjadi ide bisnis kuliner online yang menjanjikan di tahun 2021.

1. Cheese Ball

Fried Mozzarella Balls Recipe and Nutrition - Eat This Much

Keju adalah salah satu makanan favorit karena rasanya yang enak. Apalagi jenis keju mozarella yang akan lumer saat dimasak. Keju mozarella juga banyak dijadikan campuran pada makanan.

Keju mozarella juga digunakan untuk membuat makanan bernama cheese ball. Cheese ball merupakan hidangan yang mirip dengan kroket , namun pada bagian dalamnya diberi tambahan keju mozarella. Nantinya, ketika cheese ball ini digoreng, keju mozarellanya akan lumer.

Bisnis kuliner Cheese Ball ini juga digeluti oleh salah satu selebriti Indonesia, yaitu Nagita Slavina. Ia menamai produknya dengan nama ‘Brulee Bomb’.

2. Mentai

Jual Maudon Mix Mentai ( salmon , beef , chicken ) Rice - Jakarta Barat - MAUDON | Tokopedia

Makanan dengan saus mentai banyak ditawarkan di pertengahan tahun 2020 yang lalu. Tapi, hingga saat ini makanan serba mentai masih dimintai oleh para kaum muda yang menyukai hidangan khas Jepang.

Mentai sendiri adalah saus yang dibuat dari campuran telur ikan yang diberikan mayonaise dan saus sambal. Biasanya, saus mentai ini dijadikan topping untuk rice bowl, dim sum, dan makanan lainnya.

Karena hidangan dengan saus mentai ini masih jadi favorite, di tahun 2021 ini ide makanan serba mentai juga bisa kamu contek untuk bisnis kuliner online milikmu. Bisa kamu kreasikan dengan rice bowl, sushi, ataupun dim sum.

3. Dessert Box

Resep Dessert Box Chocolate Black Forest, Bisa untuk Jualan Online Halaman all - Kompas.com

Dessert box kembali populer di pertengahan tahun 2020 yang lalu, setelah sebelumnya sempat meredup. Kini, beragam desser box pun ditawarkan oleh para pebisnis kuliner online.

Bukan cuma cake biasa, namun juga ditambahkan aneka cokelat leleh dan makanan kekinian lain. Contohnya saja dengan menggunakan lelehan cokelat Belgian, atau menggunakan coklat Nutella. Dessert cookies and cream, milk bath, hingga biskuit Lotus Biscoff juga banyak diminati.

Selain dessert box yang berupa cake, ada juga dessert box coffee jelly yang menyegarkan. Belakangan ini juga banyak sekali yang menawarkan buko pandan. Nantinmya, salad buah juga akan masih jadi primadona di tahun 2021 ini.

4. Croffle

Croffle, Kudapan Manis di Korea Selatan yang Trending Setelah Dalgona Coffe dan Garlic Bread

Croffle akan menjadi salah satu makanan yang hits beberapa bulan belakangan ini. Croffle adalah hidangan yang terbuat dari croissant yang dipanggang dalam cetakan waffle, sehingga disebut dengan croffle.

Croffle ini sangat hits di Korea Selatan dan banyak ditemui di kafe-kafe di sana. Di Korea Selatan, croffle  biasa disajikan dengan topping whipped cream dan madu.

Kepopuleran croffle pun sampai juga ke Indonesia. Bisa dilihat banyaknya kafe dan toko roti yang menawarkan croffle ini. Jadi, tak ada salahnya menjadikan croffle ini sebagai ide bisnis kulinermu di tahun 2021 ini.