Cara Sukses Atur TikTok Ads
Bisnis Online Tanpa Modal – Saat ini, TikTok menjadi sebuah platform media berbagi video yang populer dan digemari banyak kalangan. Platform ini pun menjadi incaran banyak brand dan juga marketer sebagai sarana pemasaran.
Apalagi dengan adanya fitur TikTok Ads yang dapat mendukung strategi marketing untuk mendorong performa bisnis.
TikTok Ads sendiri bisa dibilang menjadi sebuah solusi pemasaran yang bisa mengintegrasikan produk bisnis secara langsung dengan platform TikTok.
Hal ini memungkinkan brand mengiklankan produknya dan menawarkan secara bersamaan dengan kemudahan transaksi langsung di platform TikTok.
Tentunya hal ini akan sangat berpengaruh terhadap performa penjualan. Oleh karena itu, penting sekali mengelola TikTok Ads dengan baik supaya bisa memberikan hasil memuaskan.
Berikut ini langkah-langkah yang harus dilakukan untuk mengelola TikTok Ads, dilansir dari Cermati.com:
1. Masuk ke TikTok for Business dan Buat Akun Bisnis
Yang pertama untuk mulai mengelola TikTok Ads adalah memiliki sebuah akun TikTok Ads Manager. Di sini, kamu harus masuk ke halaman TikTok for Business dan membuat akun bisnis atau menautkan akun TikTok yang sudah ada.
Kemudian, isi form yang diperlukan dengan informasi yang benar, lengkap dan sesuai. Setelah akun bisnis selesai dibuat, kamu akan bisa mengelola kampanye iklan berbayar di TikTok dengan lebih mudah.
Hal ini dikarenakan di TikTok Ads Manager, memiliki banyak alat dan fitur menarik yang dapat digunakan untuk mengelola iklan secara efektif.
2. Mengatur Katalog Produk
Yang kedua dengan membuat katalog produk atau layanan yang ditawarkan oleh bisnismu. Semua ini mencakup informasi detail terkait dengan produk tersebut.
Di mulai dari gambar, harga, judul, hingga deskripsi produk secara jelas dan detail.
Kamu bisa memasukkan data-data yang sudah ada dengan cara manual, dan yang kedua bisa dengan data feed agar bisa mengotomatisasi prosesnya.
3. Menghubungkan TikTok Ads dengan Katalog Produk
Hubungkan TikTok Ads Manajer mu dengan katalog produk yang sudah dibuat sebelumnya. Dengan adanya integrasi yang dilakukan, kamu akan lebih mudah dalam membuat kampanye pemasaran di TikTok. Hal ini dikarenakan katalog produk yang berisi informasi detail produk yang ada sudah terhubung dengan TikTok Ads.
4. Buat Campaign Ads
Langkah selanjutnya, buat kampanye iklan baru melalui TikTok Ads Manager. Di sini, kamu jangan lupa memilih tujuan yang sesuai supaya bisa mendongkrak tingkat penjualan produk.
Bukan hanya itu, tetapkan budget, opsi penargetan, dan jadwal penayangan iklan sesuai tujuan bisnis yang ditargetkan.
Dengan semikian, kamu akan lebih mudah dalam mengelola iklan di TikTok secara lebih efektif dan efisien.
5. Buat Iklan dengan Desain dan Tampilan yang Menarik
Langkah penting supaya iklan di TikTok makin efektif adalah pemilihan format iklan yang sesuai dengan bisnis.
Di TikTok sendiri, terdapat banyak pilihan format iklan yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. Contohnya saja iklan video feed.
Ikan ini merupakan video yang bisa dijadikan sebagai media berbelanja, dan bisa membuat iklan tampil lebih menarik dari segi visual.
Kamu bisa memanfaatkan fitur kreatif otomatis yang dapat membantu menyesuaikan dengan template iklan dan menambahkan detail produk.
6. Rilis dan Pantau Kampanye Iklan di Tiktok
Usai kamu sudah puas dengan hasil video iklan yang dibuat, segera rilis kampanye iklan tersebut. Jangan lupa untuk memantau performa iklan di halaman TikTok Ads Manager.
Apabila diperlukan, jangan segan melakukan optimasi yang diperlukan supaya bisa memaksimalkan hasil dari pemasangan iklan tersebut.
Supaya bisa menghasilkan banyak konversi dan menjalankan kampanye pemasaran paling efisien, pastikan memanfaatkan kampanye trafik.
Hal ini untuk mendapat wawasan audiens, dan juga optimasi konten. Selanjutnya, lakukan penargetan ulang pada tautan produk, katalog, maupun promosi iklan belanja secara langsung.
Hal ini dilakukan agar iklan yang ditayangkan dapat menghasilkan konversi sesuai dengan target yang dibuat.