Bisnis Tanaman Hias Yang Kini Lebih Menjanjikan

Bisnis Tanaman Hias Yang Kini Lebih Menjanjikan

Bisnis Online Tanpa Modal –¬†Di tengah masa pandemi yang terjadi sekarang ini, salah satu bisnis yang naik daun adalah bisnis tanaman hias.¬† Hal ini terjadi karena banyak masyarakat yang hanya berdiam di rumah ingin pemandangan pekarangan rumah mereka terlihat lebih hijau dengan aneka tanaman.

Jesslyn Lim, pecinta tanaman hias sekaligus Owner The Jungle Green House mengatakan, bisnis tanaman hias merupakan bisnis strategis yang menguntungkan. Belum lagi, bisnis yang satu ini sangat mudah dijalankan karena bisa hanya dengan menggunakan lahan sempit seperti halaman dan pekarangan rumah.

Dalam sebuah diskusi di Kementerian Pertanian, Jesslyn mengatakan “Sebelum menjejaki bisnis tanaman hias yang sekarang ini. Dulu saya memulainya dari pot seluas 4 meter. Kemudian saya tekuni dan bertambah menjadi 100 pot. Entah kenapa setiap hari terus bertambah dan sekarang jadi full. Seiring berjalannya waktu. saya posting lalu temen-temen tertarik. Dan akhirnya saya jualan”.

Jesslyn  menjelaskan, investasi pada tanaman hias adalah investasi yang tepat, karena mengingat penggemar produk hortikultura ini tersebar di seluruh antero dunia. Bisnis ini juga tidak akan merugikan jika dilakukan secara baik dan benar.

Jesslyn juga mengatakan, bahwa sekarang ini sedang musim tanaman jenis variegata yang sedang naik daun. Ini berarti tanaman ini adalah tanaman yang menguntungkan. Harganya pun bisa sampai puluhan juta.

Jana Rojana selaku Ketua Kelompok Tani Mandiri Cianjur, mengatakan, jika bisnis tanaman hias tidak akan pernah mati selama masih ada makhluk hidup yang menghuni dunia.

Bisnis ini bahkan dapat berkembang lebih besar sering kehadiran varietas cantik dan memiliki nilai jual yang sangat mahal.

“Selama pandemi ini untuk bunga potong memang mengalami penurunan. Tapi saya bilang, bisnis bunga itu selama ada manusia hidup maka akan tetap hidup. Karena itu saya menikmati dan mencintai menjadi penjual dan perawat tanaman hias,” jelasnya.