4 Kiat Sukses Jadi Admin Media Sosial

4 Kiat Sukses Jadi Admin Media Sosial

Bisnis Online Tanpa Modal – Perkembangan teknologi informasi kini memberikan banyak kemudahan di dalam berbagai bidang. Salah satunya dalam urusan pekerjaan. Hal ini membuat munculnya profesi baru dengan pekerjaan yang berhubungan dengan media sosial.  Salah satu diantaranya adalah admin media sosial atau admin marketer.

Admin media sosial sendiri adalah seorang admin yang bertanggung jawab terhadap performa media sosial sebuah instansi atau perusahaan. Selain itu para admin media sosial ini juga sering di beri tanggung jawab menaikan nilai jual perusahaan di mata para pengguna media sosial.

Menjadi admin media sosial memang tidak harus selalu berasa di depan komputer menelusuri Facebook, Twitter dan media sosial lainnya.  Masih banyak hal lain yang harus Anda dipenuhi sebagai seorang admin media sosial.

Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa Anda gunakan untuk menjadi admin media sosial yang baik dan sukses.

 1. Kenali Profil Perusahaan

Tips pertama adalah mengenali dengan baik perusahaan yang Anda kelola media sosialnya. Pelajari sejarahnya, profil secara umumnya, struktur perusahaan, visi dan misi, dan lain-lainnya secara menyeluruh.

 2. Memahami Seluk Beluk Produk Perusahaan

Seorang admin media sosial dituntut untuk lebih menguasai seluk beluk dari produk, merk / brand bisnis perusahaannya. Ini karena, perusahaan sebagai penggerak bisnis ingin strategi media sosial yang di jalankan bisa mendongkrak penjualan. Maka dari itu penguasaan seorang admin media sosial terhadap brand produk sangatlah krusial dan penting.

 3. Mengetahui Target Market Perusahaan

Setelah anda mempelajari profil perusahaan dan produk, selanjutnya Anda perlu mempejari target pasar dari produk perusahaan tersebut. Agar Anda sebagai admin media sosial bisa menyesuaikan diri saat berkomunikasi dan berinteraksi dengan para konsumen dan member di jejaring sosial.

 4. Prioritaskan Akun Medsos Perusahaan

Terakhir, tips agar bisa sukses menjadi seorang admin media sosial adalah mampu mendahulukan tugas mengelola akun media sosial perusahaan daripada akun dirinya sendiri. Untuk bisa sukses, tentu Anda tak bisa mencampuradukkan kepentingan pekerjaan dengan diri sendiri. Anda harus profesional dengan profesi Anda dimana lebih memprioritaskan untuk mengelola akun media sosial perusahaan atau instansi yang mempekerjakan Anda.