Minim Modal dan Gampang, Bisnis Online Ini Cocok untuk Pelajar

Minim Modal dan Gampang, Bisnis Online Ini Cocok untuk Pelajar

Bisnis Online Tanpa Modal –¬†Di zaman yang sudah canggih akan teknologi seperti sekarang ini, meraih segala hal bisa jadi lebih mudah.

Salah satunya seperti memperoleh pendapatan lewat bisnis online, sebab bisa dilakukan dimanapun dan siapapun. Bisnis online sendiri bahkan juga bisa dilakukan oleh pelajar yang ingin memulai karir bisnisnya sendiri.

Yang menjadi kelebihan dari bisnis online ini adalah dapat dilakukan dengan modal yang sedikit dan dan sangat mudah. Oleh karena itu, para pelajar tidak perlu bingung dalam membagi waktu dan modal yang dikeluarkan saat memulai bisnis ini.

Berikut ini ada beberapa bisnis online untuk pelajar yang bisa dicoba.

1. Membuat blog

Bagi para pelajar yang sangat gemar menulis dan ingin menghasilkan upah atas tulisannya, bisnis online yang satu ini bisa dicoba.

Apalagi, saat ini banyak media yang menyediakan ruang terbuka untuk siapapun penulis blog, contohnya seperti Kompasiana, IDN, Brillio dan yang lainnya.

Masing-masing media dalam membuat tulisan blog  juga memiliki perhitungan upah yang berbeda-beda. Kamu bisa mencari tahu terlebih dahulu bagaimana peluang kamu di sana.

Jadi, jika kamu memiliki peluang bagus, kamu bisa mengambilnya untuk dapatkan penghasilan meskipun seorang pelajar.

2. Membuka jasa online

Banyak sekali bentuk dari pengertian jasa online. Contohnya saja membuka jasa pembuatan ilustrasi, editing video ataupun yang lainnya dan dengan target audience secara online.

Kini sudah banyak di sosial media yang menawarkan jasa editing online, dan banyak peminatnya.

Di sini, kamu tidak perlu bertemu dengan klien dan tidak perlu mengeluarkan modal besar. Apalagi pekerjaan ini tidak menyita banyak waktu, sehingga tidak mengganggu jadwal sekolah ataupun belajar.

Tidak hanya itu, pelajar yang sudah memiliki follower tinggi, bisa juga membuka layanan endorse bagi produk yang ingin dipasarkan kepada follower.

Seperti yang kita tahu, sudah banyak anak muda yang melakukan hal ini karena sangat mudah dan tidak butuh modal besar.

3. Streamer

Jika kamu seorang pelajar yang senang main game, bisnis yang satu ini bisa saja kamu lakukan. Yaitu menjadi streamer. Kamu bisa memperoleh penghasilan sebagai streamer, terlebih kamu bisa melakukannya sambil bermain game online.

Menjadi streamer tidak membutuhkan modal besar, hanya beberapa peralatan sederhana saja seperti camera, mic dan device yang lainnya.

Jangan khawati, device yang dibeli pun tidak harus yang mahal. Yang terpenting bagaimana konten streamer yang tampil menarik minat viewers.

4. Membuat podcast

Podcast kini juga menjadi ladang bisnis menarik sebab bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Pada dasarnya, podcast adalah obrolan yang bisa dilakukan minimal satu orang (monolog) dan berisi materi menarik untuk didengarkan. Walaupun saat ini podcast besar disertai dengan video, pada dasarnya podcast hanya berupa audio saja tanpa visual.

Saat ini, minat netizen terhadap podcast juga begitu tinggi karena konten yang dibawakan ringan dan dapat didengarkan sambil bekerja. Peluang iini tentu saja menarik untuk digarap.

5. Menjadi vlogger

Jika kamu seorang pecinta kuliner, traveller ataupun yang lain, bisnis online menjadi vlogger bisa menjadi bisnis yang menarik. Menjadi vlogger tidak selalu harus disertai modal besar, sebab yang terpenting adalah materi dan penampilan pembawaan materi tersebut. Bisnis ini bisa dilakukan kapanpun dan cukup mudah untuk pengaplikasian bisnis ini.

Jangan kaget, karena pendapatan vlogger lewat youtube juga bisa dibilang peluang besar, karena bisa dilakukan oleh siapapun. Bisnis yang satu ini tentu juga bisa dikerjakan di sela belajar atau sekolah.