Mau Jualan Online Tanpa Modal? Begini Caranya!

Mau Jualan Online Tanpa Modal? Begini Caranya!

Bisnis Online Tanpa Modal –¬† Bukan suatu hal yang mustahil jika ingin berjualan tanpa modal. Apalagi dengan kemajuan teknologi yang bisa membuat seseorang memulai bisnis secara online, tanpa modal.

Berjualan online pun kini mempunyai banyak peluang yang menjanjikan. Belum lagi jika ada momen tertentu, misalnya Lebaran dan libur sekolah, bisnis online pum mendapatkan sentimen positif.

Lalu, gimana cara berjualan online tanpa modal?

Seperti dilansir dari modalku.co.id, salah satu cara untuk berjualan online tanpa modal adalah dengan jadi seorang dropshipper.

Saat ini, banyak juga brand besar yang membuka jasa reseller dengan sistem dropship.

Dengan menjadi dropshipper, kamu hanya perlu memperhatikan bagaimana cara mempromosikan produk.

Sistem dropship ini juga sangat mudah, di mana kamu hanya menerima pesanan dari konsumen, tanpa harus mempunyai produknya.

Di mana setelah itu, kamu meminta supplier untuk mengirimkan barang langsung ke alamat konsumen. Jadi, kamu sama sekali tidak perlu menyetok produknya, dan tidak perlu khawatir rugi.

Untuk jadi seorang dropshipper yang handal, ada beberapa tips yang perlu diperhatian berikut ini.

1. Gunakan Media Sosial

Jika ingin berjualan tanpa modal, kamu tentu memerlukan media sosial untuk tempat promosinya. Banyak sekali jenis media sosial yang bisa digunakan untuk berjualan, asal kamu harus tahu cara promosi yang tepat.

Dengan media sosial, akan semakin banyak orang yang mengenal produk yang kamu tawarkan.

Belum lagi sekarang ini banyak media sosial yang memiliki fitur marketplace untuk memudahkan para penjual mempromosikan dan menjual produknya.

2. Mengunggah Konten Sesuai Tren

Tips selanjutnya adalah dengan mengunggah konten sesuai tren yang sedang booming.

Dalam sistem jualan online, kekuatan media sosial menjadi hal utama yang harus terus dikuatkan.

Jadi, konten di media sosial harus bisa mendapat perhatian yang serius. Buatlah konten yang relevan dengan konsumen dan sesuai dengan tren yang ada.

3. Foto Produk yang Autentik

Saat melakukan jualan online, kamu juga harus membuat foto produk yang autentik. Sebab, foto produk berfungsi untuk memberikan informasi dan juga untuk menarik konsumen agar mau membeli produk tersebut.

Oleh sebab itu, jangan membuat foto produk yang asal-asalan, apalagi kini kamera ponsel sudah banyak memiliki fitur bagus untuk membuat foto produk.

4. Pemberian Promo

Walaupun mengawali dengan jualan tanpa modal, namun pemberian promo bisa menarik banyak konsumen untuk membeli produkmu.

Modal yang digunakan untuk promo bisa kamu peroleh dari konsumen setia, yang pasti akan membeli produk kita.

Buatlah promo semenarik mungkin supaya konsumen merasa puas dan kamu tidak terlalu rugi.

Promo ini juga bisa meningkatkan ekspansi jualanmu agar lebih luas dan lebih banyak orang yang mengetahui produk uang kamu jual.

5. Perluas Koneksi

Yang terakhir adalah, koneksi. Di mana koneksi yang kita punya bisa jadi suatu peluang besar dalam cara jualan online tanpa modal.

Koneksi ini dapat menjadi media untuk memasarkan produk jualan mu. Dengan koneksi, kamu tidak perlu mengeluarkan modal untuk mengiklankan produk di media berbayar.

Apalagi, sudah banyak orang menggunakan media sosial. Kemungkinan besar, relasi yang kamu punya juga menggunakan media sosial.

Mereka dapat membantu mempromosikan produk di media sosial mereka masing-masing, sehingga teman atau pengikut mereka melihat produk yang kamu jual.