5 Ide Jualan di Car Free Day, Bisa Kamu Coba!

5 Ide Jualan di Car Free Day, Bisa Kamu Coba!

Bisnis Online Tanpa Modal –¬†Seperti yang kita tahu, momen Car Free Day atau biasa dikenal dengan CFD bisa jadi waktu yang tepat dalam menjalankan ide usaha. Di sini, kamu bisa menjual banyak barang atau jasa selama berlangsungnya CFD.

Lalu apa saja ide jualan tersebut? Berikut ini ada beberapa ide usaha yang bisa dijual di CFD sebagaimana dikutip dari Kompas.com

1. Minuman 

Ketika CFD, akan ada banyak orang yang terlibat dalam aktivitas fisik, misalnya saja seperti berjalan kaki dan berbagai jenis olahraga lainnya. Kegiatan fisik di luar ruangan ini membuat orang cepat haus dan ingin minum sesuatu yang segar.

Oleh sebab itu, menjual minuman segar bisa jadi peluang bisnis yang tepat karena akan sangat diminati pengunjung CFD.

Sejumlah ide minuman yang bisa dijual antara lain air mineral dingin, infused water, jus buah, es teh manis, susu, dan es krim.

2. Menu Sarapan

Biasanya, Car Free Day berlangsung antara jam 6 sampai 9 pagi, oleh karena itu, berjualan makanan menu sarapan merupakan pilihan yang cocok.

Khususnya bagi pengunung-pengunjung yang lelah usai berolahraga dan ingin mengisi tenaga dengan sarapan.

Beberapa contoh menu sarapan yang bisa dijual, yakni bubur ayam, nasi uduk/nasi kuning, bakpau, siomay, ketoprak, dan gado-gado.

Bukan hanya makanan berat, kamu juga bisa menjual jajanan ringan seperti kue pasar atau jajanan tradisional. Sebab, pengunjung CFD bukan hanya orang yang bertujuan untuk olahraga, namun juga sekadar jalan-jalan atau berburu kuliner.

3. Produk Organik dan Ramah Lingkungan

Car Free Day adalah suatu gerakan untuk mengurangi polusi lingkungan, yang kemudian banyak pencinta lingkungan yang datang ke CFD.

Di sini, kamu bisa memanfaatkan momen dengan menjual produk organik yang ramah lingkungan. Yang juga memperlihatkan kepedulian pada lingkungan.

Ide- ide bisnis yang bisa dicoba adalah jual sayur dan buah organik, produk perawatan alami, tas daur ulang, atau alat makan non-plastik.

4. Produk Kesehatan dan Olahraga

Bukan hanya banyak orang yang berolahraga, selama CFD berlangsung, banyak juga yang peduli terhadap kesehatan. Oleh sebab itu, menjual produk kesehatan dan olahraga bisa jadi pilihan yang tepat.

Berikut ini beberapa ide produk yang bisa dijual, madu kesehatan, teh herbal, dan vitamin. Sementara produk olahraga yang bisa dijual meliputi sepatu lari, kaos kaki, topi, hingga penyewaan sepeda.

5. Mainan Anak

Selain remaja dan orang dewasa yang datang ke CFD, banyak juga anak kecil yang senang bermain di sana. Ide usaha yang bisa kamu coba adalah menjual mainan anak, perlengkapan bayi, pakaian, dan buku cerita.

Di sini, kamu juga bisa membuka usaha penyewaan mobil-mobilan, skuter, sampai odong-odong yang menarik minat anak-anak.