4 Bisnis Online yang Cocok Bagi Pelajar

4 Bisnis Online yang Cocok Bagi Pelajar

Bisnis Online Tanpa Modal –¬†Status sebagai pelajar bukanlah halanganuntuk dapat memulai suatu bisnis sendri. Karena bisnis dapat dikembangkan sedari muda. Walaupun omzet penjualan yang Anda terima masih rendah, namun dapat memberikan Anda pengalaman dalam mengurusi suatu bisnis.

Berikut ini rekomendasi bisnis online untuk pelajar yang patut Anda coba.

1. Reseller

Cara Menjadi Reseller Online Tanpa Modal | Toughmudder.id

Membuat online shop adalah salah satu bisnis online yang populer dan banyak dilakukan oleh di kalangan pelajar. Beberapa cara dapat dilakukan untuk memulai bisnis ini, salah satunya dengan menjadi reseller.

Sistem bisnis dalam reseller sangat beragam, mulai dari membeli produk kemudian menjualnya. Cara tersebut mungkin sudah tidak asing untuk Anda.

Namun ada satu cara lain untuk menjadi reseller, yaitu dengan menjadi dropshipping. Dalam sistem dropshipping, Anda dapat menawarkan produk melalui media sosial tanpa harus membelinya terlebih dahulu.

Cara ini juga berguna untuk membuka bisnis dengan modal yang sedikit serta mencegah resiko kerugian.

2. Jual pulsa dan pembayaran tagihan

Ide bisnis online populer lainnya adalah jual pulsa dan layanan pembayaran tagihan. Dalam menjalankan bisnis ini, kita tidak membutuhkan perangkat khusus. Yang Anda perlukan hanyalah smartphone dengan koneksi internet yang stabil.

Bisnis ini cukup menguntungkan karena pulsa dan paket data sangat dibutuhkan oleh semua orang, sehingga peluang bisnis ini sangat terbuka lebar.

3. Penulis

Tidak Ada Jalan Pintas Jadi Penulis | Republika Online

Jika Anda memiliki hobi menulis, mengembangkan website pribadi juga layak untuk dicoba. Dengan memiliki website pribadi, Anda bisa menulis berbagai topik, contohnya seperti pengalaman menggunakan suatu layanan, solusi permasalahan umum, atau topik-topik lain yang Anda kuasai.

Namun, kekurangan yang dimiliki oleh bisnis ini adalah waktu untuk Anda dapay melakukan monetisasi sangat lama. Dimana Anda harus memiliki banyak pengunjung untuk memulai memasang iklan.

Anda juga harus mempelajari teknik penulisan SEO dan mengunggah artikel dengan topik yang menarik minat pembaca, untuk dapat meningkatkan popularitas website. SEO ini dapat membantu pembaca dalam mengakses website Anda.

4. Content Creator

3 Hal Wajib untuk Mulai Jadi Content Creator - CANGGIH ID

Sosial media yang keberadaannya saat ini semakin meningkat juga dapat dimanfaatkan sebagai peluang bisnis. Salah satunya adalah YouTube, Anda bisa membuat video dan mengunggahnya di YouTube.

Anda juga dapat memonetisasi video yang Anda unggah di YouTube jika memenuhi persyaratan dengan minimal jumlah tayangan, jumlah subscribers, dan jumlah penonton.

Oleh sebab itu, sangat penting untuk Anda dapat menghasilkan video yang berkualitas dan menarik pengguna YouTube.

Ketika video YouTube Anda mendapatkan banyak jumlah penonton, Anda bisa menerapkan paid promote atau promosi berbayar. Anda hanya perlu mengiklankan suatu produk dan mengunggahnya.

Bukan hanya YouTube, beberapa platform digital yang juga bisa digunakan untuk menerima paid promote adalah Instagram, Facebook, atau Twitter.